0
Home  ›  Windows

4 Langkah Mudah Mengetahui Windows 10 Ori atau Tidak

 

Untuk pengguna windows aplkasi bajakan merupakan aplikasi yang dapat di nikmati secara gratis, wallaupun pada dasarnya aplikasi tersebut berbayar. Begitu juga dengan fil iso windows, banyak orang yang membeli komputer rakitan mengira windows yang ia miliki merupakan windows yang ori, padahal ternyata windows tersebut palsu. Maka untuk dapat menghindari hal tersebut kamu perlu mengetahui hal tersebut kamu harus mengecek windows yang kamu gunakan itu ori atau bukan.

Windows ori yang admin maksud di sini merupakan windows yang di aktivasi langsung menggunakan product key dari Microsoft. Baiklah langsung saja ke pembahasan bagaimana cara mengetahui bahwa windows yang kamu gunakan ori atau tidak.

Mengecek Keaslian Windows Melalui Menu Pengaturan

  1. Masuk ke menu Settings.
  2. Pilih Menu Update & Security.

  3. Selanjutnya klik Activation .
  4. Pada panel sebelah kanan, kamu bisa melihat status aktivasi windows 10. Jika di bagian Aktivasi berisi pesan Windows diaktifkan dengan lisensi digital atau Windows diaktifkan dengan lisensi digital yang ditautkan ke akun Microsoft Anda , berarti Windows 10 Anda asli dan sudah teraktivasi.
     

Mengecek Menggunakan Command Promp 

Terdapat beberapa perintah command promp yang bisa kamu gunakan untuk memeriksa keaslian atau bajakan pada windows. Klik kanan Command Prompt tersebut, lalu pilih Run as administrator selanjutnya ada beberapa perintah yang bisa kamu jalankan.
  1. Ketik slmgr.vbs /xpr di Command Prompt lalu tekan Enter . Bila muncul jendela Kontrol Akun Pengguna , klik Ya.
  2. Windows Script Host akan terbuka. Kemudian akan muncul pesan yang berbunyi Mesin diaktifkan secara permanen , berarti Windows 10 Anda asli. Namun jika pesan yang berbunyi Aktivasi volume akan kedaluwarsa (tanggal tertentu) berarti Windows 10 kemungkinan windows yang kamu gunakan merupakan windows bajakan.
Selain dapat menjalankan perintah di atas, kamu juga bisa menggunakan perintah lain hanya dengan menggunakan command prompt.
  1. Ketikkan slmgr.vbs / dli di Command Prompt lalu tekan Enter . Bila muncul jendela Kontrol Akun Pengguna, klik Ya.

  2. Jendela Windows Script Host akan terbuka. Apabila Windows 10 Anda original, maka Anda akan melihat sebagian Product Key Anda muncul serta License Status: Licensed. Namun, bila pesan yang muncul berisi tanggal kedaluwarsa aktivasi Volume , interval pembaruan dan terdapat nama program pihak ketiga (misalnya KMSPico), kemungkinan besar Windows 10 Anda adalah bajakan.

Mengecek Keaslian Windows Menggunakan Run

Selain cara di atas barusan kamu juga menggunkana Run. Untuk mengguakannya sebagai berikut.
  1. Tekan tombol windows  + R dan ketik Run.
  2. Ketikkan slmgr.vbs / dli di Run lalu tekan Enter.
  3. Panel jendela Windows Script Host akan muncul. Windows 10 Anda termasuk asli apabila muncul panel seperti di bawah ini.

Mengecek Keaslian Windows Menggunakan Control Panel

  1. Klik This PC selanjutnya klik Properties.
  2. Lalu akan muncul jendela sistem. 
  3. Pada bagian Windows Activation , kamu dapat melihat apakah Windows Anda sudah teraktivasi atau belum. Jika pesannya berbunyi “Windows is activation” serta ada Product ID di bawahnya, berarti Windows 10 Anda asli dan sudah diaktifkan.

Demikianlah cara mengetahui keaslian windows 10, kamu bisa mempraktekan salah satu dari tutorial di atas ini.
./X3NUX
Mereka teralu banyak mengusik, maka bunuh dan dan matilah sekarang juga!!!!
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS