0
Home  ›  linux

Cara Atasi Lupa Password Kali Linux Untuk Semua Versi

 


Sering ketika kamu sudah lama tidak membuka os kali linux dan ketika login password yang biasa kamu gunakan tidak bisa di akses, ataupun kamu lupa dengan password login tersebut. Hal ini bisa terjadi ketika kamu melakukan dual booting.

Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan reset password pada kali linux. Langsung saja pada tutorialnya.

Cara Reset Password Kali Linux

Untuk melakukan reset password pada device kali linux, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini
  1. Silahkan hidupakan komputer atau laptop yang lupa password kali linux.
  2. Setelah di hidupkan akan muncul menu grup kali linux, sebelum otomatis masuk kedalam boot priority yang terletak dipaling atas.

  3. Setelah itu klik tombol E untuk melakukan edit grup dan kemudian Anda Pilih Kernel Linux yang aktif , lihat pada baris terakhir dengan kata kunci linux, nah pada kasus kami /boot/v,linuz-5.5.0.0-kali2-amd64 adalah kernel kali linux yang aktif. Yang perlu kamu lakukan adalah ubah ro menjadi rw, masih pada baris yang sama di akhir tambahkan init=/bin/bash untuk lebih jelas lihat pada gambar dibawah ini. Sekarang tekan f10 untuk perubahan grub tersebut dan Anda akan diarahkan pada sesi terminal kali  linux dengan hak akses root.

  4. Kemudian akan muncul tampilan terminal dan jalankan perintah passwd root untuk mengganti password root kali linux Anda.
  5. Setelah berhasil reset password kali linux Anda lakukan reboot, Anda bisa melakukannya dengan mengetikan perintah reboot -f lalu enter.


./X3NUX
Mereka teralu banyak mengusik, maka bunuh dan dan matilah sekarang juga!!!!
1 comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS